Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Damkar Cimahi Patroli Selama Ramadhan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12833.jpg

    CIMAHI-  Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi, Herry Setiawan mengatakan, pihaknya meningkatkan kegiatan patroli ke lingkungan RW-RW dan RT-RT selama bulan Ramadhan ini. Hal tersebut dilakukan untuk kesiapsiagaan dan meminimalisir musibah kebakaran di Kota Cimahi.

    “Bulan Ramadhan tahun ini berbarengan dengan musim kemarau, cuacanya panas sehingga rentan terjadi kebakaran. Untuk meminimalisir terjadinya musibah kebakaran tersebut,  kita tingkatkan kegiatan patrol dan monitoring ke  lingkungan RW-RW, RT-RT,” kata Herry, Jum’at (19/6) kepada wartawan.

    Selain meningkatkan kegiatan patroli, jelas Herry, pihaknya juga menggencarkan kegiatan sosialisasi hingga ke lingkungan RT tentang upaya pencegahan terjadinya kebakaran, antara lain tentang bagaimana menempatkan barang-barang yang sensitive menimbulkan kebakaran.

    “Peristiwa kebakaran tidak bisa diprediksi. Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, terutama terhadap alat  memasak ketika sedang digunakan. Sering terjadi kebakaran akibat penggunaan alat memasak yang dibiarkan lama panas kemudian meledak,” katanya.

    Herry mengungkapkan, selama bulan Juni 2015 di Kota Cimahi sudah terjadi tiga kasus kebakaran. Pertama, kasus kebakaran Mesin Finishing di Jalan Nanjung Nomor 206 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan. Kedua, kebakaran rumah tinggal di Jalan Ibu Ganirah Nomor 28 RT 03 RW 04 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan.

    Ketiga, kebakaran home industry pembuatan Dendeng di Jalan RH. Abdul Halim RT 03 RW 07 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus