Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Cimahi Daging Sapi Dijual Rp 95.000/Kg

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12834.jpg

    CIMAHI-Para pedagang daging sapi di Pasar Antri, Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi menjual daging sapi Rp 95.000 per kilogram, Minggu (21/6) atau pada hari keempat Ramadhan 1436 Hijriyah.

    “Kalau dibandingkan dengan sehari sebelum bulan Ramadhan atau ketika munggahan, harga daging sapi mengalami penurunan. Kalau waktu munggahan saya menjual Rp 110.000 per kilogram,  sejak hari pertama puasa hingga sekarang  masih tetap Rp  95.000 per kilogram,” kata Darman, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Antri, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Minggu (21/6).

    Darman menjelaskan, kenaikkan harga daging sapi pada waktu munggahan dikarenakan ada lonjakan permintaan dari konsumen, bila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Dan mulai hari pertama bulan puasa, permintaan konsumen kembali normal, sehingga harga pun tetap stabil Rp 95.000 per kilogram.

    Para pedagang daging sapi di Pasar Cimindi dan Pasar Atas juga, menjual daging sapi dengan harga Rp 95.000 per kilogram.

    “Tidak ada lonjakan pembelian dari konsumen sejak hari pertama puasa hingga sekarang, sehingga harga daging sapi di sini cenderung stabil. Kalau waktu munggahan memang sempat naik sampai Rp 110.000 per kilogram. Bahkan ada pedagang yang menjual hingga Rp 120.000 per kilogram,” kata Karjo, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Cimindi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus