Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cek Pasar Karangampel, Anna dipuji Warga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12850.jpg

    INDRAMAYU-Sebagai Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah tentu saja ingin memastikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan telah berjalan sesuai rencana dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indramayu.  Hal itu pun yang dilakukan terhadap pasar Karangampel, pasar yang baru selesai dibangun dan diresmikan tersebut di cek secara langsung oleh Bupati Indramayu, beberapa waktu lalu.

    Kehadiran Anna Sophanah di pasar Karangampel ini bukanlah yang pertama, pada tahun-tahun sebelumnya ketika pasar tersebut tengah dibangun beliau juga pernah melihat secara langsung proses pembangunannya. Kini setelah jadi dan ditempati oleh para pedagang, istri dari Irianto MS Syafiuddin ini mencoba untuk mengetahui langsung dampak dan manfaat dari pasar Karangampel yang baru tersebut.

    Tiba di halaman parkir pasar, tidak banyak yang tahu jika orang nomor satu di Indramayu itu akan melihat langsung. Begitu turun dari mobil, Anna bergegas untuk menghampiri sekumpulan orang yang tengah berteduh di warung dan mereka adalah para tukang ojek yang tengah menunggu langganannya berbelanja. Kemudian Anna menanyakan dampak dari pengalihan pasar itu kepada para tukang ojek yang setiap hari mangkal di pasar Karangampel.

    “Di pasar yang baru ini ya para tukang ojek dan pembeli sudah lebih tertib bu, namun ada penurunan pendapatan sedikit. Tapi kami para tukang ojek tidak masalah karena kami sudah punya langganan sendiri,” kata Warma tukang ojek asal Karangampel.

    Selanjutnya, Anna masuk ke lokasi pasar dan menanyakan ke pedagang yang berada di depan pintu masuk. Beberapa pedagang langsung menyambut kedatangan bupati perempuan pertama di Indramayu tersebut. Para pedagang menyampaikan terima kasih karena berjualan di pasar yang baru ini suasananya lebih nyaman dan adem serta terjamin keamanannya.

    Tidak hanya dipintu depan, Anna yang didampingi oleh suami selanjutnya masuk kedalam pasar dan berbaur dengan warga masyarakat. Kontan saja hal ini membuat warga masyarakat kaget karena ditengah-tengah mereka hadir sosok wanita cantik yang tidak lain adalah bupati. Apalagi, bupati menyempatkan membeli kerudung berwarna putih yang harganya hanya 25 ribu dan langsung dikenakan ditempat itu. Namun demikian meskipun harganya 25 ribu, ia membayarnya dengan harga lebih dan ini merupakan tambahan rejeki bagi pedagangnya.

    “Kerudung yang saya pakai dari rumah basah karena keringat, saya lihat ada penjual kerudung dan harganya murah maka saya beli,” kata Anna.

    Beberapa warga lalu dengan spontan merangkul bupati dan puluhan warga langsung meminta foto bersama dengan kamera handphone yang dimilikinya. Banyaknya warga masyarakat Indramayu yang menyambutnya tentu saja ini langsung direspon oleh bupati yang dengan setia melayani keinginan warga yang disampaikan di tempat itu.

    Salah seorang pedagang, Prihadi mengatakan, kios yang ditempati saat ini sudah cukup represenatiif dan cukup nyaman bila dibandingkan dengan kios lama yang dulu ditempatinya. Dengan menempati kios baru, dirinya merasa ada peningkatan pendapatan dibandingkan seblumnya.

    “Pendapatannya naik, kios juga sudah cukup repersentatif dan nyaman. Namun seiring berjalannya waktu diharapkan ketertiban dan kenyaman baik pembeli dan pedagang bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Prihadi.

    Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah diakhir kunjungannnya menjelaskan, dirinya ingin melihat langsung pembangunan pasar Karangampel yang telah ditempati oleh para pedagang itu apakah bisa dinikmati dengan nyaman ataukah tidak. Beberapa kekurangan dan usulan dari pedagang dan masyarakat menjadi masukan bagi dirinya agar masyarakat merasa puas.

    “Membangun Indramayu secara berkelanjutan adalah menjadi komitmen kami dalam memimpin Indramayu, keluhan dan aspirasi masyarakat menjadi spirit kami untuk terus memperbaikinya di masa mendatang. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu
     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus