Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI : Tukar Uang Baru di Bank Resmi Saja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12874.jpg

    BANDUNG–Seperti biasanya, masyarakat selalu mencari uang baru untuk dibagikan sebagai uang sedekah, angpau atau nyeucep kepada sanak saudara pada saat Lebaran. Untuk itu BI menyiapkan uang baru yang dapat ditukar dengan uang lama.

    Namun sejak hari ini, sudah mulai terlihat penjaja penukaran uang baru di sekitar kantor BI Jalan Braga. Untuk itu BI mengimbau agar masyarakat memilih untuk menukarkan uang di bank resmi saja.

    “Jauh lebih aman dan tidak ada biaya tambahan,” jelas Kepala KpwBI Jabar Rosmaya Hadi kepada wartawan.

    Ia mengatakan BI telah mengantisipasi kegiatan penukaran uang dipinggir jalan dengan bekerjasama dengan kepolisian. Kerjasama itu untuk meminimalisir jumlah penjual uang di pinggir jalan sekitar kantor BI.

    “Penukaran dipinggir jalan, selain jumlah uangnya tidak sama juga rentan dengan pemalsuan. Lagi pula menukar di bank juga mudah dilakukan dan aman,” tuturnya.

    Selain dibank resmi, BI juga menyelenggarakan mobil keliling untuk penukaran uang baru. Bahkan pada bank besar, dengan halaman yang luas, terdapat lima bank lainnya dengan kendaraan mobile yang siap menukarkan uang baru.

    “Penukaran uang baru ini juga untuk menarik uang lusuh, agar uang rupiah semakin dihargai,” tuturnya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus