Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Terus Sosialisasikan e-money

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12886.jpg

    BANDUNG–Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat akan terus mensosialisasikan penggunaan e-money sebagai alat pembayaran yang lebih aman kepada masyarakat.

    Kepala Kantor Perwakilan BI Jabar, Rosmaya Hadi mengatakan, penggunaan e-money itu sejalan dengan rencana Bandung menjadi smart city.

    “Ini sejalan dengan Bandung menjadi smart city, yang salah satunya adalah penggunaan teknologi informasi masyarakatnya, termasuk dalam sistem pembayaran. Dengan e-money, mobilitas masyarakat lebih dimudahkan dalam cara transaksi pembayaran”, ujar Rosmaya di Kantor BI Bandung, Rabu (24/6).

    Menurut Rosmaya, e-money nantinya tidak hanya untuk transasksi belanja saja, tetapi diproyeksikan juga untuk pembayaran jasa transportasi.

    “Untuk naik transportasi umum nantinya seperti Trans Metro Bandung, bisa kita gunakan e-money, karena lebih simpel dan lebih menjamin kepastian tarif” jelas Rosmaya.

    BI sendiri menurut Rosmaya sudah melakukan pembicaraan dengan Pemkot Bandung tentang penggunaan e-money, dan selanjutnya juga akan melakukan pembicaraan dengan pihak Provinsi Jabar. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus