Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tekan Anggaran, Kunjungan Dewan ke Luar Kota Harus Dihapus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12892.jpg

    PURWAKARTA- Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menghapus kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan kunjungan kerja (kunker) DPRD ke luar kota.

    Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi beralasan, kedua kegiatan tersebut rawan terjadinya penyelewengan anggaran dan tidak berbanding lurus dengan kinerja dewan.

    ”Kita sudah melayangkan surat ke Kemendagri supaya kegiatan dewan keluar kota itu dihapuskan,” ucap Dedi, kepada www.Jabarprob.go.id, Rabu (23/06).

    Menurut Dedi, kegiatan tersebut bisa dialihkan di dalam kota saja sehingga kedepan tidak ada lagi kegiatan Bimtek atau Kunker ke luar kota, yang terkesan menghambur-hamburkan biaya.

    "Jika kunker tujuannya hanya untuk studi banding suatu Raperda, tak perlu ke luar kota, cukup dengan mencarinya di internet dan pembahasannya bisa dilakukan di gedung dewan,” ucapnya.

    Dedi mengatakan. anggaran untuk kegiatan 45 anggota dewan tersebut yang dikelola oleh sekretariat dewan tidak sedikit, yaitu menyapai Rp 35 miliar.

    “Mendagri perlu segera mengevaluasi lagi aturan mengenai kegiatan anggota dewan karena kegiatan tersebut tidak jelas hasilnya , dimana hasilnya sampai saat ini masih jadi pertanyaan, dan anggaran bisa efisien hingga 30% ” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus