Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Pos Sepakati Pendistribusian Kiriman PT ASDP Indonesia Ferry

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pos_indonesia2.jpg

    Bandung – PT Pos Indonesia (Persero) menyepakati kerjasama dengan PTAngkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (- Persero) dalam hal pengiriman barang dari perusahaan pelayaran nasionaltersebut. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Bandung, Jumat(31/12) pekan lalu oleh Dirut PT Pos I Ketut Mardjana dengan Plt Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Sirajuddin Saini.

    Kerjasama ini merupakan langkah lanjutan dari kesepakatan awal Agustus tahun lalu . PT Pos sebagai BUMN yang didukung oleh 3.792 kantor dan 1.811 mobil pos sudah dilengkapi dengan system yang on line. Di sisi lain kekuatan ASDP sebagai jasa angkutan sungai dan penyeberangan dapat sinergi dengan kerjasama yang saling menguntungkan.

    “Kedua BUMN ini memiliki tugas yang sama yakni sebagai pengantar, sehingga kerjasama ini sangat tepat,” ujar Dirut PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana.

    Dia menyatakan PT Pos siap mendukung pengembangan penyaluran kiriman ASDP dari kantor pusatnya hingga ke kantor cabang di seluruhIndonesia.

    “Pengembangan lain dari kerjaama ini adalah pemanfaatan kantor pos untuk dijadikan gudang, dan kerjasama ini masih akan terus berkembang dengan pemanfaatan saran angkutan ASDP untuk pengiriman pos ke seluruh wilayah Indonesia.”

    Sementara itu Sirajuddin Saini menambahkan kerjasama yang disepakati dengan PT Pos masih kecil karena hanya sekitar 10% saja dari kiriman ASDP yang dikerjakan oleh PT Pos dan sebaliknya. Dia berharap kedepan, seluruh bentuk kiriman pos bisa dikerjasamakan dengan ASDP. “Paling tidak bisa sekitar 50% kiriman yang dikerjasamakan.”

    Menurut dia kerjasama yang disepakati kemarin masih lebih banyak dalam bentuk penjualan tiket pelayaran. Menurut dia, ASDP juga ingin segala kebutuhan Indonesia Ferry seperti pengiriman spare part kapal, cat dll bisa dilakukan oleh PT Pos.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus