Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penguhuni Rusun Akan Diseleksi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13001.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung akan melakukan seleksi terhadap masyarakat yang akan menghuni rumah susun (rusun) yang dibangun dari biaya APBN maupun APBD. Demikian dikemukakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

    “Untuk penghuni rusun, kita akan melakukan dan mengawasi penyeleksian bagi penghuninya,” ujar Walikota, kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan groundbreaking rusun Rancacili di Babakan Jeruk Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Selasa (30/06)

    Menurut Walikota, dengan adanya pengawasan dan seleksi terhadap para calon penghuni rusun, kedepan tidak ada lagi masyarakat mampu yang tinggal di rusun yang memang diperuntukan bagi masyarat penghasilan rendah.

    Sementara itu, Kepala Dinas Ruang Tata Cipta Karya Maryun mengatakan, rusun Rancacili dibangun di tanah seluas 3,2 ha dengan anggaran dari APBN sebesar Rp 19 miliar.

    “Di areal sudah ada 3 unit twin Rusunawa dibangun dan dibiayai pula oleh Kemen PU Pera pada tahun 2010 dan baru sebulan ini dihuni masyarakat. Untuk yang 1 twin sebanyak 75 unit dan 2 twin sebanyak 198 unit,” ucapnya.

    Maryun mengatakan, untuk yang 1 twin sudah diisi semuanya sementara yang dua unit disisihkan untuk kebutuhan urgent, sedang dua twin dibelakangnya diharapkan bulan Juli bisa dihuni bagi MBR dan masyarakat terkena relokasi seperti di Kiaracondong.

    “Kita harapkan rusun yang dibangun benar-benar dihuni oleh mereka yang membutuhkan, sehingga kita akan melakukan seleksi secara ketat,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus