Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil Larang PNS Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13013.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung melarang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi, khususnya untuk mudik lebaran.

    Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bagi PNS yang telah memiliki mobil pribadi dihimbau untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran.

    "Diusahakan bagi PNS yang akan mudik lebaran sebaiknya menggunakan mobil pribadi,” ujar Walikota, kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan groundbreaking rusun Rancacili di Babakan Jeruk Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Selasa (30/06).

    Walikota menyatakan, pelarangan penggunaan mobil dinas untuk mudik ini hanya bagi PNS golongan 3 keatas yang dipastikan mereka sudah memiliki mobil pribadi.

    “Saya kira PNS yang golongan 3 ketas sudah memiliki mobil pribadi, jadi jangan menggunakan mobil dinas untuk mudik,” ucapnya.

    Namun menurut Walikota, bagi PNS yang tidak memiliki mobil pribadi dan akan menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran, pihaknya membolehkannya.

    “Pemakaian mobil dinas untuk dipergunakan kepentingan mudik lebaran diperbolehkan asal mengajukan surat ke walikota dan diijinkan dan PNS tersebut tidak memiliki mobil pribadi,” tegasnya.

    Sebelumnya  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, penggunaan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran bagi PNS bukan bagian dari gratifikasi atau korupsi

    “Penggunaan kendaraan dinas ini tidak bertentangan dengan aturan apapun selama digunakan dengan wajar dan dengan syarat yang sudah ditentukan,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus