Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rp 7,5 Miliar Untuk Kadeudeuh PNS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13015.jpg

    PURWAKARTA- Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.7,5 miliar untuk pemberian atau uang kadeudeuh bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

    Menurut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, uang kadedeuh ini merupakan tunjangan pada hari-hari tertentu seperti menjelang lebaran bagi PNS.

    “Masing-masing pegawai akan menerima tunjangan sama,  semuanya rata dari mulai kepala dinas sampai staff, mendapat tunjangan Rp 750 ribu," ujar Dedi, kepada wartawan, Rabu (01/07).

    Menurut Dedi, pemberian uang kadedeuh bagi para PNS ini, akan dilaksanakan sepekan sebelum lebaran dengan tujuan agar uang tersebut bisa digunakan untuk kepentingan keluarga masing-masing PNS.

    “Kita berikan uang kadeudeuh ini 1 minggu sebelum lebaran agar para PNS bisa memanfaatkan uang tersebut untuk kepentingan keluarganya, seperti untuk membeli baju lebaran atau menjadi tambahan anggaran untuk mudik,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Pemkab Purwakarta, Agus Rachlan Suherlan mengatakan, jumlah pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta menyapai 10 ribu.

    “Dengan jumlah 10 ribu dan masing-masing PNS memperoleh Rp.750 ribu maka uang kadedeuh untuk tunjangan hari tertentu sebesar Rp 7,5 miliar, atau naik dari tahun lalu yang hanya Rp.500 ribu untuk setiap PNS,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus