Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RT/ RW Wajib Miliki Nomor Rekening Bank

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13058.jpg

    PURWAKARTA- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, menginstruksikan kepada seluruh ketua RT /RW serta petugas Linmas, untuk membuat rekening di bank milik pemerintah daerah.

    Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, pembuatan rekening ini untuk memudahkan proses pengambilan honorarium serta untuk mengantisipasi kemungkinan anggaran ganda yang diterima oleh mereka.

    “Mulai sekarang setiap ketua RT/ RW dan petugas Linmas harus menyerahkan nomor rekening ke Bagian Pemerintahan Desa atau langsung ke DPKAD,” ucap Bupati, kepada wartawan, Rabu (01/07).

    Menurut Bupati, dengan adanya rekening bank ini, maka pengambilan honor  tidakk perlu lagi dilakukan secara manual tetapi bisa langsung diambil melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

    "Selain untuk kemudahan pengambilan honor langkah ini juga untuk supaya tidak ada anggaran double,” nanti akan diketahui nama-nama ketua RT/ RW dan petugas Linmas,” ujarnya.

    Bupati juga menyatakan, dengan adanya data melalui nomor rekening kedepan tidak ada lagi ketua RT maupun RW yang rangkap jabatan menjadi petugas Linmas.

    “Saya anjurkan rangkap jabatan kedepan tidak boleh lagi karena masing-masing mempunyai honor yang cukup besar,” "Lebih baik, satu jabatan dipegang satu orang," ujar Dedi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus