Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan: Cegah Kekerasan Pada Anak dengan PABM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13078.jpg

    BANDUNG–Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan mengungkapkan, maraknya kekerasan terhadap anak baru-baru ini salah satu sebabnya adalah tidak adanya kepedulian masyarkat terhadap hal itu.

    “Intinya adalah kepedulian dari lingkungan sekitar. Kita ambil contoh kasus Angeline di Bali itu, kan banyak tuh para tetangga yang mengetahui kondisi Angeline sebelum terbunuh, mengapa mereka tidak melapor ke aparat ?” ujar Netty, Sabtu (5/7).

    Menurutnya, P2TP2A untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan kasus kekerasan terhdadap anak dalam waktu dekat akan meluncurkan uji coba program Pengasuhan Anak Berbasis Masyarakat atau PABM.

    “Konsepnya sudah kita buat dan sudah diuji, tinggal kita praktekan di masyarakat. Insya Alloh setelah lebaran nanti kita akan coba luncurkan di Citepus Bandung program PABM ini” katanya.

    Netty Heryawan menerangkan, PABM itu intinya adalah membangun kepedulian dari masyarakat terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap anak. Masyarakat harus berani melaporkan jika mengetahui ada indikasi kekerasan atau penelantaran terhadap anak, karena itu dilindungi undang-undang. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus