Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jaga Konsistensi Ibadah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13095.jpg

    SUBANG, Bupati Subang, Ojang Sohandi berharap kegiatan Safari ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Subang bisa membawa dampak positif pada semangat ibadah secara konsisten, khususnya kalangan pejabat yang bisa menjadi teladan di lingkungannya. “Walaupun kegiatan telah ditutup tetapi tetap melaksanakan taraweh,” ujar Ojang dalam sambutannya pada Penutupan Safari ramadhan 1436 H di Masjid Agung Al-Mushabaqah Subang, Senin (6/7).

    Teladan dari pejabat membuahkan pahala sebanyak yang mengikutinya. Dampak positif lainnya ialah meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, meningkatnya hubungan silaturahim dan kepedulian pada lingkungan di Subang khususnya.

    Disampaikan bahwa Masjid Agung Subang ternyata memiliki sejarah sebagai tempat pertama kali pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Barat pada tahun 1974. Selanjutnya bisa mendorong warga Subang untuk memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Warga Subang.

    Sambutan Ketua DKM Al-Mushabaqah, H. Satibi, S.Pd.I, MM, yang menyampaikan tentang pentingnya memakmurkan Masjid Agung karena miliki Urang Subang. Maka warga Subang untuk peduli pada Masjid Agung. Makmur oleh kegiatan keagamaan.

    Tausiyah disampaikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Subang, Dr. H. A. Sukandar, M.Ag, yang menyampaikan tentang pentingnya mendalami Al-Qur’an yang merupakan petunjuk Ilahi yang telah dijamin keotentikannya. “Bahkan tidak bakal ada yang sanggup menyamai. Upaya untuk menyamai Ayat Qur’an telah dilakukan sejak jaman Nabi. Namun mereka sia-sia. Tidak sanggup membuat satu surat pun yang mirip-mirip kesempurnaannya,” jelas Sukandar.

    Kebenaran Al-Qur’an banyak diakui oleh ilmuan. Diantaranya seorang profesor dari barat langsung beriman setelah melihat kebenaran Qur’an tentang utuhnya Jenazah Fir’aun yang telah difirmankan Allah dalam Qur’an.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus