Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Apresiasi Penatakelolaan Keuangan Pemprov Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13118.jpg

    BANDUNG-Badang Anggaran (Ban-Gar) DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh stakeholder yang berkontribusi atas pencapaian penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang keempat kalinya, karena hanya sedikit provinsi di Negara kita yang mendapatkan WTP.

    “Penatakelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah meraih kualitas opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut, merupakan hasil kerja keras Gubernur dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sangat kami apresiasi, karena mempertahankan hasil terbaik secara berkelanjutan tentunya tidaklah mudah. Di sisi lain prestasi ini tentunya bukan sebuah kesempurnaan dan menjadi alasan untuk berpuas diri, namun merupakan alat cambuk untuk berkarya dan mengabdi lebih baik,” kata Ketua Ban-Gar DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, usai memimpin Rapat Paripurna DPRD Jabar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (7/7) kepada wartawan.

    Dengan pencapaian prestasi tersebut, kata Ineu, Ban-Gar meyakini akan semakin berdampak kepada kepada tiga hal, yaitu semakin baiknya pengelolaan keuangan daerah di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, semakin meningkatnya pelayanan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat dan semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

    “Untuk itu Ban-Gar merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk terus menerus bekerja keras mempertahankan dan mewujudkan tigal hal tadi di atas,” katanya.

    Dengan keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, Ban-Gar juga merekomendasikan agar dapat direflikasi oleh kabupaten/kota di Jawa Barat yang baru beberapa daerah yang mendapatkan predikat WTP, bahkan ada daerah yang dis claimer.

    “Sesuai dengan kewenangan yaitu melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan kepada kabupaten/kota, Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat melaksanakan secara intensif dan efektif kepada kabupaten/kota dalam rangka pengelolaan keuangan daerah,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus