Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UNPAD tertinggi dalam minat calon mahasiswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13122.jpg

    BANDUNG - Berdasarkan data SNMPTN dan SBMPTN, Unpad tercatat sebagai perguruan tinggi negeri dengan jumlah peminat terbanyak seluruh Indonesia selama 4 tahun berturut-turut, sejak tahun 2012, 2013, 2014, dan 2015. SNMPTN adalah seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri yang proses seleksinya menggunakan nilai rapor, sedangkan SBMPTN adalah seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri yang proses seleksinya menggunakan ujian tulis dan kemampuan.
     
    Unpad juga menyelenggarakan program afirmasi “Unpad Nyaah ka Jabar”. Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013 ini memberikan kuota bagi putra-putri terbaik di Jawa Barat untuk menjadi calon mahasiswa Unpad melalui SNMPTN dengan kompetisi antarpelajar di lingkup kota/kabupaten masing-masing. Demikian dalan siaran pers dari Humas Unpad, Rabu.
     
    Selain menerima mahasiswa S-1, Unpad juga menerima calon mahasiswa jenjang Diploma, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor melalui SMUP (Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran). Pendaftaran calon mahasiswa jenjang Diploma sudah dilakukan mulai 9 Maret hingga 22 Juli 2015 mendatang.
     
    Pada jenjang Pascasarjana, Unpad menerima 1.458 calon mahasiswa yang terdiri dari 966 orang program Magister, 315 orang program Doktor, dan 177 orang Program Spesialis. Sementara hasil seleksi calon mahasiswa Program Profesi Apoteker dan Akuntansi baru akan diumumkan pada 10 Juli 2015 mendatang. Salah satu mahasiswa baru program Magister adalah Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrawi yang tedaftar sebagai mahasiswa baru .jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus