Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Gedung Kesenian di Lahan 3 H

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13129.jpg

    BANDUNG-Pembangunan gedung kesenian bertaraf internasional yang berlokasi di Cikutra, Kota Bandung akan berdiri di atas lahan seluas 3 hektare. Demikian dikemukakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

    “Gedung kesenian seluas 3 hektar ini akan dibuat seperti komplek ada gedung-gedung kesenian dengan kapasitas kecil dan menengah,” ujarnya.

    Menurut Walikota, pembangunan gedung kesenian tersebut nantinya tidak hanya dibangun satu gedung besar dengan ribuan orang, tetapi ada gedung berkapasita yang kecil.

    “Kita akan bagun gedung dengan kapasitas 100 orang, 1.000 sampai 5.000 orang dan kita minta Zaha Hadid untuk memasukkan unsur-unsur kesenian lokal Jawa Barat,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, dalam tahun ini tim Zaha akan datang ke Kota Bandung untuk melakukan survey sebelum pembangunan gedung kesenian dilakukan.

    “Saya sudah titiplan walau standar internasional tapi budaya Jawa Baratnya harus kuat," ujar Emil.

    Perlu diketahui bahwa, Tim Zaha saat ini merupakan salah satu arsitek terbaik di dunia, dimana wanita keturunan Irak-Inggris ini dikenal karena kerap membangun gedung dengan menggunakan material yang tidak biasa sehingga menjadi satu-satunya wanita yang mendapatkan penghargaan di dunia arsitektur. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus