Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Akan Bangun Food Center di Bekasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/fkip-ok.jpg

    Bandung - Tahun ini Pemprov Jabar merencanakan membangun food centre di wilayah Kabupaten Bekasi, Jabar. Studi pembangunannya sudah dirampungkan tahun 2010.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Ferry Sofwan mengatakan food centre akan ditawarkan kepada pihak swasta untuk dibangun atau akan dibangun oleh BUMD Jabar.

    “Nantinya petani bisa langsung menjual hasilnya di food centre tanpa melalui perantara atau spekulan. Dengan cara ini rantai penjualan akan lebih singkat sehingga harganya akan lebih murah saat dilempar ke pasar.”

    Food centre ini akan diutamakan untuk mengelola hasil panen beras petani agar beras hasil produksi Jabar tidak selalu dijual keluar Jabar, mirip sebuah gudang penyimpanan. Menurut Ferry pembangunan food centre tidak akan bertabrakan dengan fungsi Bulog, karena selama ini serapan bulog hanya 10% dari total panen padi di Jabar.

    “Yang penting untuk melihat harga sebuah komoditi tersebut secara benar dan mengendalikan harga agar tidak seperti kasus harga cabe saat ini.”

    Dalam pertemuan tersebut juga disimpulkan bahwa untuk dapat mengendalikan inflasi tahun 2011 perlu dilakukan percepatan penyaluran raskin dan operasi pasar murah khusus untuk beras. Untuk operasi pasar murah ini telah dianggarkan dana sebesar Rp40 miliar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus