Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cipali Akan Urai Kemacetan Mudik di Pantura

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13144.jpg

    BANDUNG–Ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diharapkan akan mampu mengurai kemacetan pada arus mudik yang selalu terjadi di Pantura setiap tahunnya.

    Menurut Gubernur, Cipali akan memberikan perbedaan pada arus mudik tahun ini. Pantura sebagai jalur mudik terpadat di Indonesia, mulai tahun ini memiliki dua jalur yaitu jalan tol dan non-tol.   

    “Tentu perbedaannya sekarang ada Cipali. Saya harus katakan perbedaan, karena biasanya kan arus paling padat di Indonesia, Pantura. Arus kendaraan dari Sumatera, Banten,

    Jakarta yang akan ke timur pasti lewat Jawa Barat, begitu juga sebaliknya dari Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta pasti lewat Pantura,” ungkap Gubernur, Kamis (9/7) usai pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran 1436 di Lapang Gasibu Bandung.

    “Alhamdulillah, sekarang ini kita sudah bisa menyelesaikan satu ruas jalan tol yang terpanjang yang selama ini kita pernah selesaikan sekaligus 116 kilometer, yaitu Cipali.

    Mudah-mudahan hitungan matematisnya pasti ini bisa mengurai kemacetan-paling tidak di utara ada dua jalur kan, jalur Pantura masih tetap jalan dan jalur tolnya juga jalan,” papar Gubernur.

    Ia pun mengungkapkan, hingga saat ini persiapan terus dilakukan di tol Cipali, seperti melengkapi infrastruktur pendukung jalan untuk mendukung arus mudik yang tahun ini diperkirakan puncaknya akan terjadi pada H-7 dan arus balik H+3 Lebaran.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus