Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Toni: Anda Mudik? Jangan Malas Periksa Oli

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13200.jpg

    BANDUNG–Bagi anda yang melakukan mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jangan lupa periksa beberapa hal sebelum mobil Anda digunakan mudik apalagi jarak jauh.

    Head Of Manager Training Suzuki Areal Jabar Toni Sugiharto Koswara mengatakan, beberapa hal penting diantaranya adalah memeriksa oli dan komponen lain.
    “Ini biasanya yang jarang dilakukan oleh pemilik kendaraan, yaitu memeriksa kondisi oli kendaraan. Padahal oli sangat vital sebagai pelumas mesin. Periksa oli baik kuantitasnya maupun kualitasnya sebelum Anda mudik” katanya.

    Selain oli, yang penting diperhatikan juga adalah tekanan ban kendaraan. Perhatikan petunjuk di mobil tentang tekanan ban kendaraan pribadi.

    “Biasanya ada di balik pintu mobil sopir, tentang ukuran tekanan ban yang disarankan. Di situ tertulis tekanan untuk ban belakang berapa, untuk ban depan berapa psi. Usahakan jangan melebihi dari tekanan yang disarankan” ujar Toni.

    Toni pun berpesan, yang tidak kalah pentingnya juga adalah kondisi pengemudi saat mudik. Kalau jarak jauh, menurut Toni, usahakan setiap 2 jam istirahat dulu untuk memuilihkan stamina pengemudi. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus