Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bonbin Manjakan Pengunjung Dengan Sejumlah Wahana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13241.jpg

    BANDUNG-Kebon Binatang (Bonbin) Bandung, salah satu tujuan wisata favorit untuk mengisi liburan lebaran Idul Fitri memanjakan pengunjungnya dengan berbagai wahana.

    "Selain dapat mengenal aneka satwa, para pengunjung Kebun Binatang Bandung juga dapat menikmati aneka wahana," kata

    Mamat, salah seorang karyawan Kebun Binatang Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (20/7) Berdasarkan pantauan  jabarprov.go,id Senin (20/7), ada sejumlah wahana yang tersedia di Kebun Binatang yang berdiri sejak tahun 1930 itu. Antara lain Wahana Taman

    Bermain Anak, Wahana Scooter Matic, Wahana Kereta Api Mini, Wahana Sepeda Mini, Wahana Becak Mini, Wahana Komedi Putar, Wahana Unta Tunggang.

    “Semua wahana-wahana di Kebun Binatang Bandung, Alhamdulillah sangat disukai anak-anak. Terbukti wahana-wahana tersebut dipadati oleh pengunjung,” tambah Mamat.

    Harga tiket masuk untuk setiap wahana cukup terjangkau. Untuk dapat menikmati wahana komedi putar, setiap anak harus membeli tiket Rp 10.000 untuk beberapa putaran selama lima menit. Komedi putar tersebut memiliki 28 tempat duduk.

    Untuk menikmati wahana lainnya seperti wahana scooter matic, wahana kereta api mini, wahana sepeda mini dan wahana unta tunggang, juga harus membeli tiket Rp 10.000 untuk setiap orang.

    “Dengan uang Rp 10.000 setiap anak dapat menikmati sensasi mengendarai scooter matic selama lima menit. Setalah lima menit berlangsung, scooter matic tersebut, akan berhenti sendiri,” kata pengelola wahana scooter matic kepada jabarprov.go.id.

    Wahana lainnya juga, seperti wahana kereta api mini, sepeda mini, becak mini, juga dapat dinikmati dengan Rp 10.000 peranak untuk sepuluh menit. Sedangkan wahana unta tunggang, hanya selama dua menit saja atau satu kali putaran untuk Rp 10.000 per orang tersebut.

    Unta Tunggang tersebut bisa dinaiki oleh empat orang anak usia antara 4 sampai 9 tahun. “Di Kebun Binatang Bandung ini ada lima ekor unta. Namun, yang sudah bisa dijadikan wahana unta tunggang baru satu yang sudah dilatih,” kata petugas Wahana Unta Tunggang kepada jabarprov.go.id.

    Sedangkan untuk menikmati wahana taman bermain anak yang menyediakan ayunan, perosotan, jembatan gantung dan lain-lainnya,  setiap anak harus membeli tiket dengan harga Rp 5.000. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus