Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RK: Penataan Pasar, Tidak Boleh Ada Yang Dirugikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13248.jpg

    BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, rencana penataan pasar induk Gedebage pasca kebakaran, tidak boleh ada yang dirugikan, terutama para pedagang lama.

    Menurutnya, penataan justru diperuntukan untuk kenyamanan pedagan dan juga pembeli. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai mendampingi kunjungan Mendag dan Gubernur Jabar di pasar induk Gedebage, Selasa (21/7).

    “Tidak akan ada yang dirugikan, semua harus terakomodir terutama para pedagang lama di sini. Insya Alloh 2016 kita sudah bisa mulai pembangunan pasar yang lebih nyaman dan bersih” ujarnya.

    Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, pasar tradisional nantinya bisa menampung 3-4 kali lipat pedagang dari yang ada sekarang.
    “Bisa menampung lebih banyak sekitar 3 sampai 4 kali lipat dari yang ada sekarang. Di bawahnya kita bangun pasar, di atasnya ada apartemen, yang bisa juga dimiliki para pedagang pasar itu sendiri. Lalu akan dibangun situ di tengah pasar untuk menampung luapan banjir dari sungai” katanya.

    Luas areal psar induk Gedebage saat ini 14 hektar, sebagian kecil diantaranya milik swasta dan sebagian besar milik PD Pasar Bermartabat Kota Bandung (Pun

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus