Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dissos Tetap Prioritaskan Penanganan PMKS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13263.jpg

    CIMAHI- Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dalam tahun 2015 ini tetap memprioritaskan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan melakukan perlindungan social, rehabilitasi social dan pemberdayaan social.

    “Hal-hal yang sekarang mencuat ke permukaan adalah permasalahan social seperti kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual dan trafficking atau perdagangan manusia. Nah, permasalahan-permasalahan social tersebut, harus segera kita tangani,” kata Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Provinsi Jawa Barat, H. Arifin Harun Kertasaputra, usai memimpin Apel Pagi yang dilanjutkan dengan mushafahah, bersalaman dengan para staf saling memaafkan  di Halaman Gedung Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Jalan Jenderal Amir Machmud (Jalan Raya Cibabat) Nomor 331 Kota Cimahi, kepada jabarprov.go.id, Rabu (22/7).

    H. Arifin menjelaskan, trafficking atau perdagangan manusia salah satu permasalahan social di bidang ketenagakerjaan yang muncul disebabkan oleh masalah tenaga kerja illegal, kemudian mengakibatkan ketelantaran.

    “Tenaga kerja asal Jawa Barat atau warga Jawa Barat di luar Jawa Barat yang mengalami ketelantaran, kita berikan perlindungan dan kita fasilitasi untuk pulang kembali ke daerah asalnya masing-masing. Kemudian kita tindaklanjuti dengan melakukan pembinaan kepada mereka. Kita berikan arahan kepada mereka bahwa selama belum pasti dan tidak mengikuti prosedur yang berlaku, janganlah bekerja ke luar Jawa Barat. Kita manfaatkan dulu potensi local yang ada di daerah kita,” katanya.

    Permasalahan social lainnya yang muncul akhir-akhir ini yang ditangani oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, menurut H. Arifin, adalah permasalahan social akibat bencana kebakaran.
    “Kita siapkan bantuan untuk menolong mereka,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus