Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pos Pelayanan P3K di Obyek Wisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13297.jpg

    BANDUNG-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menyediakan Pos Pelayanan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di dua obyek wisata, yaitu di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Jalan Belitung Nomor 1 dan di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung selama libur Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah.

    “Kami siaga memberikan layanan pertolongan pertama sejak Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah atau Hari Jum’at tanggal 17 Juli 2015 hingga hari H +9 Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah atau hari Minggu tanggal 26 Juli 2015,” kata Leni, dari Korps Sukarelawan PMI Kota Bandung yang bertugas di Pos Pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Kota Bandung atau Pos Pelayanan Siaga Lebaran 2015 PMI Kota Bandung yang berlokasi di dalam Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Jalan Belitung Nomor 1 Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Sabtu (25/7).

    Leni menjelaskan, petugas yang siaga memberikan layanan P3K di Pos Pelayanan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution sebanyak 4 orang, yaitu terdiri dari 2 orang Staf PMI Kota Bandung dan 2 orang Korps Sukarelawan PMI Kota Bandung. Sedangkan petugas yang siaga memberikan pelayanan P3K di Pos Pelayanan PMI di dalam Kebun Binatang Bandung sebanyak 6 orang, terdiri dari Korps Sukarelawan dan Karyawan PMI Kota Bandung.

    Setiap hari sejak hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah atau hari Jum’at tanggal 17 Juli 2015, ribuan anak-anak mengunjungi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani. Dari jumlah pengunjung tersebut, setiap harinya antara 3 sampai 5 orang mengalami kecelakaan ringan yang mengakibatkan kaki atau bagian tangannya lecet-lecet.

    “Kebanyakan kecelakaan ringan, yaitu jatuh karena terpeleset di Wahana Kolam Renang dan jatuh dari sepeda di wahana sepeda mini yang mengakibatkan si anak lecet-lecet pada bagian lutut atau siku tangannya,” ungkap Leni.

    Selain menyediakan sejumlah obat untuk P3K, Pos Pelayanan Siaga Lebaran 2015 PMI Kota Bandung juga, jelas Leni, menyediakan oksigen dan tandu. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus