Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Dampingi SBY Resmikan Flat Paspampres

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gub-dan-SBY.jpg
    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyaksikan penandatanganan Prasasti Peresmian Penempatan Flat Perumahan Dinas Paspampres di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/1)

    BOGOR-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyaksikan penandatanganan Prasasti Peresmian Penempatan Flat Perumahan Dinas Paspampres di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/1). Penandatanganan Prasasti dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wapres Boediono, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Waris. Flat Paspampres yang diresmikan itu berdiri di atas lahan seluas 3,2 hektar di mana terdapat tujuh bangunan serupa rumah susun berbagai tipe yang dihuni 350 keluarga. Lengkap dengan Rumah Pintar, Posyandu, Taman Kanak-Kanak, dan Taman Pendidikan Alquran (TPA).

    Acara peresmian itu merupakan rangkaian kegiatan merayakan syukuran Hari Bhakti ke-65 Paspampres.  Pada kesempatan itu SBY berharap, dengan adanya  perumahan dinas ini langkah sigap Paspampres bisa terkoordinasi dengan baik dan efektif. Pasalnya pasukan ring satu ini memiliki tugas yang sangat berat dalam menjaga keselamatan dan keamanan orang nomor satu dan dua di negeri ini serta para tamu-tamu negara setingkat kepala pemerintahan. “Dengan berkumpul dalam sebuah komplek semakin memudahkan dalam pengerahan kekuatan saat negara membutuhkan.Selain itu perumahan ini sebagai wujud apresiasi negara atas tugas yang sudah dijalankan selama ini,” ujarnya.

    Dalam sambutannya, Presiden SBY mengucapkan selamat Hari Bhakti dan apresiasi kepada Paspampres karena telah melakukan tugasnya dengan cukup baik selama ini. SBY menyadari bahwa tugas dan kewajiban mengamankan Presiden dan Wapres bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, penuh dengan tantangan, dan telah diatur dengan prosedur tetap. "Dalam kaitan dengan hal ini, Paspampres sering dikatakan arogan. Padahal memang begitulah tugas mereka, begitulah prosedur dan tekniknya," SBY menegaskan.

    Sementara dalam kesempatan yang sama, Ibu Negara Ani Yudhoyono didampingi Netty Prasetiyani Heryawan beserta para Istri Menteri yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) II meresmikan Rumah Pintar (Rumpin) “Setia Waspada” yang berada di dalam kawasan Flat Perumahan Paspampres. Dalam laporannya, Dan Paspampres menjelaskan tujuan dibangunnya Rumah Pintar “Setia Waspada” ini yakni untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada warga dan keluarga besar Paspampres agar dapat lebih maju dalam mengetahui segala perkembangan tekhnologi yang ada pada saat ini.

    Rumpin dengan luas setiap lantai 300 meter persegi ini akan memberikan pelayanan kepada keluarga anggota Paspampres dan masyarakat sekitar. Tujuannya meningkatkan budaya membaca, mengenal komputer, keterampilan, kemampuan multimedia, bahasa dan sains, permainan edukatif, pertanian dan olahraga. Setelah menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Rumpin tersebut, Ibu Ani langsung meninjau fasilitas yang ada di dalamnya. Diantaranya Sentra Buku, Sentra Komputer, Sentra Kriya, Sentra Audio Visual, Sentra Permainan Edukatif,

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus