Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdukcapil Pantau Arus Pendatang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13304.jpg

    BANDUNG–Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menggelas operasi yustisi di Terminal Cicaheum. Sasarannya adalah para pendatang yang baru saja masuk ke kota Bandung.

    Sejumlah petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perhubungan Kota Bandung, TNI AD, dan Polrestabes Bandung langsung tersebar ke setiap sudut terminal. Penumpang bus yang baru tiba dari Pangandaran langsung diperiksa petugas satu per satu, Sabtu lalu.

    Tanspen Efendi, salah satu petugas Disdukcapil Kota Badung mengatakan, operasi dilakukan untuk sosialisasi kepada pendatang pentingnya identitas diri. Selain itu untuk memberitahukan agar datang ke Bandung dengan tujuan yang jelas.

    “Bandung sudah menjadi magnet bagi pendatang jadi selalu diserbu, apalagi usai Lebaran. Jangan sampai ke Bandung menambah jumlah pengangguran karena tidak jelas tujuan pekerjaannya,” kata dia.

    Dari operasi tersebut diketahui banyak pendatang yang ke Bandung sebagian besar untuk keperluan bekerja sebagai pedagang atau bekerja pada pabrik. Ditemukan beberapa pendatang yang tidak memiliki KTP.

    Mereka beralasan hilang atau ketinggalan. Bagi mereka Disdukcapil lansung memberikan sosialsiasi dan pembinaan. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus