Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Indramayu Bagikan Air Bersih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13305.jpg

    INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengirimkan 3 tanki mobil air bersih kepada warga di Desa Benda Blok Tegalagung Kecamatan Karangampel, Sabtu (25/07). Bahkan orang nomor satu di Indramayu itu membagikannya secara langsung kepada warga masyarakat.

    Desa Benda Blok Tegalagung merupakan salah satu desa di Kecamatan Karangampel yang terletak di wilayah utara dan berbatasan langsung dengan laut jawa. Di Desa itu warga terpaksa menggunakan air asin untuk keperluan makan minum dan cuci serta kegiatan sehari-hari.

    Meskipun sudah ada sambungan PDAM, namun air yang didistribusikan tidak sampai ke rumah mereka karena suplai air sangat kecil dan telah habis ditengah jalan.

    “Sudah beberapa minggu ini kami sangat kesulitan air bersih, kami terpaksa menggunakan air asin untuk minum dan mandi. Hasilnya badan kami semuanya lengket dan tidak nyaman. Kami bersyukur ibu Anna datang langsung dan menengok keadaan kami dan langsung memberikan 3 tanki air bersih,” kata Iman warga di desa tersebut.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada kesempatan itu menjelaskan, pendistribusian air bersih tersebut merupakan suatu hal yang sepatutnya dilakukan ditengah musim kemarau dan warga tengah mengalami kesulitan air bersih seperti saat ini. Karena pengiriman air sangat terbatas, untuk itu bupati berharap agar penggunanya bisa sehemat dan digunakan untuk hal-hal yang santing saja.

    “Meskipun air yang dikirimkan hanya 3 tanki, namun mudah-mudahan bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini sangat mengharpakan  air bersih. Air yang sudah ditampung untuk bisa digunakan dengan sebaik mungkin,” tegas Anna.

    Camat Karangampel Andri M. Shaleh mengatakan, sikap responsif yang ditunjukan oleh Bupati Indramayu Anna Sophanah untuk mengirim air ke warga Desa Benda Blok Tegalagung secara cepat merupakan sikap pimpinan yang sangat mencintai rakyatnya. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus