Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi Kemarau, Pengelola PLTA Saguling Keruk Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13310.jpg

    KAB. BANDUNG BARAT- Memasuki masa musim kemarau yang saat ini sudah mulai melanda sebagian besar wilayah di Jawa Barat, digunakan oleh sejumlah instansi untuk berbenah, seperti yang dilakukan pengelola Operasional unit pembangkit Sagulang terus melakukan pengerukan terhadap sampah-sampah dan gulma yang mengambang di wilayah pembangkitan.

    Menurut  Manager Sipil dan Lingkungan Unit Pembangkit Saguling, Haryanto, setiap hari pihaknya harus membersihkan sampah domestik dan gulma di sekitar area sebelum masuk pembangkitan.

    “Musim kemarau ini, yang terjadi sekarang sampah dan gulma itu hampir 0,5 hektare kita angkut setiap harinya,” ucap Haryanto, kepada www.Jabarprov.go.id, beberapa waktu lalu.

    Haryanto menyatakan, tingginya polusi air di sekitar waduk yang diakibatkan oleh sampah domestik tersebut terjadi karena masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah ke sungai Citarum.

    “Kita masih melihat masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah hasil kegiatan di rumah atau di luar rumah ke sungai Citarum,” ujarnya.

    Haryanto mengatakan, untuk mengarangi tingginya sampah yang mengalir di sungai Citarum, pihaknya secara kontinyu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan meminta kepada Pemerintah Daerah yang wilayahnya terlewati sungai Citarum untuk berperan aktif menjaga keberadaan sungai tersebut.

    “Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, yang berada di bantaran dan anak-anak sungai Citarum yang menjadi sumber pembangkitan, untuk tidak membuang sampah ke sungai,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus