Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota: Pendatang Harus Miliki Keahlian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13311.jpg

    BANDUNG-Pasca lebaran arus urbanisasi yang datang ke kota-kota besar di Indonesia, tidak terkecuali ke Kota Bandung tidak bisa dibendung.

    Berbagai alasan mereka datang ke kota tersebut dengan berbagai tujuan, mulai dari mencari pekerjaan, melanjutkan pendidikan hingga berwisata hanya untuk mengunjungi sanak keluarganya.

    Akibat kondisi tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, mencatat hampir setiap tahun jumlah penduduk Kota Bandung mengalami penambahan hingga sepuluh persen dari jumlah pemudik.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya hal-hal negatif dengan masuknya para pendatang ke Bandung, dirinya meminta para pendatang harus memiliki keahlian dan ilmu.

    “Operasi yustisi hanya bersifat simbolis dan bersama kewilayahan pihaknya akan bergerak ke tempat-tempat yang dijambangi para pendatang untuk memastikan pendatang itu,  ke Bandung ada urusan bukan sekedar menganggur saja namun harus bermodal, memiliki skill dan ilmu,” tuturnya.

    Walikota mencontohkan, pihaknya mendapati sekitar 90 persen pelanggar aturan yang terjadi di Alun-alun Kota Bandung bukan orang Bandung.

    “Kita terus berupaya melakukan penegakkan aturan agar mereka para pendatang tidak seenaknya melakukan kegiatannya di Bandung,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus