Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Daging Ayam Masih Tinggi, Rp 38.000/Kg

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13320.jpg

    CIMAHI- Harga daging ayam di pasar-pasar tradisional di Wilayah Kota Cimahi, Senin (27/7) masih terbilang tinggi, yaitu Rp 38.000 per kilogram.

    “Memang bila dibandingkan dengan harga daging ayam pada waktu sehari jelang Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah mengalami penurunan Rp 8.000 per kilogram, tapi harga Rp 38.000 per kilogram itu, masih terbilang tinggi, karena harga wajarnya per kilogram Rp 26.000 sampai Rp 28.000,” kata Suparman, salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Antri Baru, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Senin (27/7).

    Akibat masih tingginya harga daging ayam tersebut, kata Suparman, banyak kaum ibu rumah tangga atau konsumen lainnya yang akan membeli daging ayam, mengurungkan niatnya untuk membeli atau mengurangi jumlah pembeliannya. Hal tersebut mengakibatkan omset penjualan mengalami penurunan.

    “Lebaran sudah lewat, seharusnya harga daging ayam kembali ke harga wajar, yaitu antara Rp 26.000 sampai Rp 28.000 per kilogram. Saya kurang tahu penyebab kenapa harga daging ayam masih tinggi, apakah memang dari pemasoknya atau dari peternaknya yang juga masih tinggi,” katanya.

    Hal senada juga dikatakan oleh Ahmad Sodikin, pedagang daging ayam di Pasar Cimindi. Ahmad Sodikin juga menjual daging ayam dengan mematok harga Rp 38.000 per kilogram.

    “Saya sih bagaimana harga dari pemasok, kalau dari pemasok harganya masih tinggi, tidak mau turun, saya juga tidak bisa menurunkan harga,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus