Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pedagang Bendera dan Umbul-Umbul Masih Sepi Pembeli

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13353.jpg

    CIMAHI- Para pedagang bendera merah putih, umbul-umbul serta background untuk keperluan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus, mulai bermunculan di Kota Cimahi. Mereka menjajakan dagangannya antara lain di trotoar Jalan Jenderal Amir Machmud.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Rabu (29/7), di Jalan Jenderal Amir Mucahmud baru terdapat 2 pedagang bendera untuk keperluan Agustusan tersebut.

    “Saya baru mulai kemarin Selasa (28/7) berjualan bendera , umbul-umbul dan background untuk keperluan HUT Kemerdekaan RI. Dari kemarin hingga sekarang masih sepi pembeli,” kata Mahmud, salah seorang pedagang bendera yang mengaku dari Kecamatan Leles, Kabupaten Garut kepada jabarprov.go.id, Rabu (29/7).

    Sejak menjajakan dagangannya Selasa (28/7) pagi hingga Rabu (29/7) siang, jelas Mahmud, memang sudah ada beberapa orang yang mendatanginya, tapi tidak membeli.

    “Mereka hanya melihat-lihat dan menanyakan harganya. Katanya, ingin tahu dulu harganya,” katanya.

    Mahmud menjelaskan, harga bendera merah putih, umbul-umbul dan background yang ia jual, tak jauh beda dengan harga pada tahun lalu. Bendera merah putih paling kecil, yaitu ukuran panjang 60 centimeter dan lebar 30 centimeter dijual dengan harga Rp 20.000 perbuah. Bendera merah putih ukuran  panjang 120 centimeter dan lebar 60 centimeter, dijual dengan harga Rp 30.000. Bendera merah putih ukuran 150 centimeter X 75 centimeter, dijual dengan harga Rp 40.000 perbuah. Sedangkan bendera merah putih ukuran paling besar, yaitu panjang 180 centimeter dan lebar 90 centimeter, dijual dengan harga Rp 50.000 perbuah.

    “Kalau umbul-umbul, saya jual Rp 25.000 untuk satu buah dan background merah putih dengan panjang 8 meter yang ada gambar burng garudanya, saya jual Rp 400.000 per buah dan yang background yang merah putih saja, tanpa gambar burung garuda, saya jual Rp 300.000 untuk satu buah,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus