Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IPTEK Memberi Napas Pada Pembangunan di Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13361.jpg

    CIMAHI- Komitmen Pemerintah Kota Cimahi bermitra dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sangat tinggi. Hal tersebut terbukti, dari komunikasi yang sangat intensif antara Pemerintah Kota Cimahi dengan BPPT.

    “Pemerintah Kota Cimahi sangat terbuka dan kita selalu menyampaikan gagasan-gagasan. Pemerintah Kota Cimahi dan BPPT memiliki visi yang sama, yaitu menciptakan sumber daya manusia unggul di Kota Cimahi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi yang dimiliki oleh BPPT serta lembaga riset perguruan tinggi. Kesamaan visi tersebut merupakan perekat antara Pemerintah Kota Cimahi dan BPPT,” kata Derry Pantjadarma, Direktur Pusat Pengkajian Kebijakan Inovasi Teknologi BPPT usai pembukaan Cimahi Technopreneur Camp di Aula Gedung A Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, kepada jabarprov.go.id, Rabu (29/7).

    Semakin kuat sinergi antara Pemerintah Kota Cimahi dengan BPPT, kata Derry Pantjadarma, akan semakin erat kolaborasinya, sehingga dari BPPT dan perguruan tinggi pada saat datang ke Cimahi bisa berkontribusi dengan membagikan ilmu tentang teknologinya. Demikian juga, masyarakat Kota Cimahi bisa merespon dengan mencari peluang-peluang usaha dengan memanfaatkan hasil riset tersebut.

    “Nantinya kolaborasi ini akan menghasilkan kegiatan kongkrit yang memberi kontribusi ekonomi dan pada gilirannya, nanti mereka sebagai basis pajak. Jadi nanti secara utuh kita akan melihat ilmu pengetahuan teknologi, inovasi memberi napas pada pembangunan di Kota Cimahi dengan segala bentuknya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus