Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Tahun 2016 Pemprov. Jabar Mulai Danai Pembangunan Jalan Tol Citas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13368.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, di tahun 2016 akan mulai mendanai pembangunan jalan tol Cileunyi-Tasikmalaya.

    Rencana tersebut, sudah disampaikan kepada Komisi IV DPRD Jabar, ungkap Kepala Bappeda Jabar, Deny Juanda dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Kamis (30/7).

    Menurut Deny Djuanda rencana tahapan pembangunan jalan to Citas merupakan rangkaian pembangunan infrastruktur di tahun 2016. Untuk tahun 2016, untuk sektor Bina Marga dan perhubungan menempati urutan paling besar dalam hal fasilitasi pendanaan.

    Untuk sektor Bina Marga dukungan dana mencapai di atas Rp.  850 miliar. Tahapan  pembangunan jalan tol Citas di tahun 2016, untuk pembebasan tanah akan dialokasikan di anggaran perubahan APBD tahun 2016.

    Sementara itu, untuk   pembangunan konstruksinya akan didanai melalui bantuan dari APBN  dan dana pihak swasta. Kebutuhan dana untuk pembangunan Jalan tol Citas sebesar Rp. 7,5
    triliun dengan  panjang jalan 80 KM,

    Untuk kesuksesan terealisasinya Jalan Tol Citas, pembebasan lahan harus dirundingkan secara tuntas.

    Dengan melihat realisasi fisik pembangunan tol Cipali dengan waktu penyelesaian selama 3 tahun, jalan tol Citas juga ditargetkan dapat selesai selama 3 tahun.

    Jika ruas itu selesai, ujar Deny rencananya akan danjutkan jalan Tol Tasikmalaya-Banjar dan selanjutnya Banjar-Pangandaran. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus