Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nunung Sobari: Penyaluran Dana Bantuan Diperketat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13370.jpg

    BANDUNG–Penyaluran dana bantuan baik hibah maupun lainya dari sektor kebudayaan dan pariwisata di Jabar akan diperketat. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat  Nunung Sobari, pengetatat itu dilakukan sesuai aturan yang baru tentang penyaluran dana bantuan. Hal itu diungkapkan Nunung, di sela-sela acara Halal Bihalah Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar di Museum Sribaduga Jl. Peta Bandung, Kamis (30/7).

    “Aturannya diperketat, seperti contohnya sekarang semua proposal harus melaui internet, e badgeting dan lain-lain. Ini dilakukan demi efektifitas penggunaan anggaran di masing-masing sektor, tidak hanya di sektor pariwisata dan budaya saja” ujar Nunung.
    Pemberian bantuan dana saat ini difokuskan untuk pembangunan atau rehabilitasi fisik sanggar kesenian dan gedung kesenian di masing-masing kabupaten kota.

    “Seperti contoh, kita sudah memberikan bantuan pembangunan sanggar tari Mimi Rasinah di Cirebon. Dengan pengembangan fisik sanggar itu, saat ini sanggar Mimi Rasinah selain bisa mengembangkan kegiatannya, juga menjadi tujuan wisata budaya dalam dan luar negeri” paparnya.

    Menurut Nunung, selain fisik, dana bantuan juga difokuskan untuk pelestarian satu kesenian khas daerah kabupaten Kota, seperti di Pangandaran ada pelestarian kesenian Ronggeng Gunung. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus