Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Konsumsi Semen Di Jabar Menurun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13379.jpg

    BANDUNG - Konsumsi semen di Jawa Barat pada tahun ini mengalami penurunan cukup signifikan, sejak bulan Januari 2015 sampai dengan akhir Juni 2015 pertumbuhannya minus 8,3% dibandingkan dengan angka penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

    Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko mengatakan  emester pertama 2014 Jawa Barat tercatat mengkonsumsi semen sebanyak 4.377 juta ton, sedangkan semester pertama 2015 menurun menjadi 4. 010 juta ton.

    Menurut Bambang penurunan konsumsi semen tersebut dikarenakan beberapa hal, diantaranya oleh lesunya perekonomian nasional, semakin ketatnya persaingan di pasar semen,  dan banyaknya program infrastruktur pemerintah yang belum terealisasi.

    Namun kondisi tersebut diperkirakan tidak akan berlangsung lama, tahun depan pasar semen diprediksi akan kembali bergairah.

    “Penjualan semen Gresik  juga mengalami penurunan. Semester pertama tahun 2014 dibukukan angka penjualan sebesar  970.833 ton, periode yang sama tahun ini sebesar 915.828 ton. Turun 5,7% dibanding penjualan tahun lalu. Kondisinya lebih baik dibanding dibanding dengan rata-rata penurunan di pasar Jabar sebesar 8,3%,” katanya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus