Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produksi Ikan Triwulan Pertama Capai 560.000 Ton

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13382.jpg

    BANDUNG- Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, H. Jafar Ismail mengatakan, produksi ikan air tawar dan laut di Provinsi Jawa Barat pada Triwulan Pertama Tahun 2015 mencapai 560.000 Ton.

    “Target produksi ikan di Provinsi Jawa Barat tahun 2015 sebanyak 1,2 juta ton, yaitu 1 juta ton ikan air tawar dan 200.000 ton ikan air laut. Pada Triwulan Pertama telah tercapai 560.000 Ton,” kata H. Jafar Ismail, belum lama ini kepada wartawan

    H. Jafar Ismail mengatakan, dampak kemarau tahun ini belum begitu terasa pada produksi tangkapan ikan, baik tangkapan ikan air tawar, maupun ikan laut. Ikan air tawar bisa dipanen pada setiap bulan, misalnya dipanen ketika masih baby fish untuk dijual.

    Berbeda halnya dengan produksi ikan dari tangkapan ikan air laut. Pada musim kemarau ini justru tangkapan ikan air laut oleh nelayan bisa meningkat antara 10 sampai 20 persen, bila dibandingkan dengan hasil tangkapan pada musim hujan. Tetapi, hasil tangkapan ikan air tawar pada tambak, mengalami penurunan antara 5 sampai 10 persen pada musim kemarau ini. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus