Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Resmikan Pekan Olah Raga Pemerintah Provinsi Ke-11

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13435.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur  Deddy Mizwar resmikan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Pemerintah Provinsi Jawa Barat Ke-11 Tahun 2015, bertempat di Halaman Gd. Sate Bandung, Selasa (4/8). Peresmian ditandai penekanan tombol sirine oleh Wagub, didampingi oleh Plt Sekda Iwa Karniwa, Ketua Korpri Jabar dan Ketua Bapor Korpri Jabar.

    POR Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ke-11 ini diikuti oleh seluruh OPD Lingkup Provinsi Jawa Barat, termasuk Sekertariat KPID dan Kantor Perwakilan Jawa Barat di Jakarta.

    Sebelum peresmian penyelenggaraan Porpemprov. Jabar, diawali terlebih dahulu defile kontingen. Setiap kontingen OPD dengan ciri khas atribut dan seragamnya melintasi panggung utama dan disambut dengan lambaian tangan oleh Wagub Deddy Mizwar dan para pimpinan OPD masing-masing.  

    Selain menampilkan defile kontingen yang diikuti para atlitnya, juga ditampilkan atraksi seni dan budaya yang menjadi pelengkap kontingen. Jumlah OPD yang menyertakan grup-grup keseniannya tidak sebanyak tahun sebelumnya. Kali ini, amat sedikit OPD menyertakan grup kesenian. Terhitung hanya dari Dinas Parbud Prov. jabar, Dispenda Prov. jabar, BPMPD Prov. Jabar dan BKPP Wilayah IV Garut. BKPP Wil.IV Garut menampilkan "Dodombaan", yaitu seni gotong boneka domba, mirip yang ditampilkan Seni Sisingaan dari Subang.  Sedangkan dari Kontingen Disparbud, menampilkan  prosesi seni keluhuran tanah legenda Jawa Barat dipadu dengan penampilan Seni Amgklung, penampilan pencak silat, dan tari jaipongan. Sedangkan Dispenda Prov. Jabar  menampilkan lagu "Perdamaian" yang diselingi pesan "ayo bayar pajak kendaraan".

    Ada yang khas dari atraksi tiap kontingen, yaitu dari Dinas Bina Marga Prov. Jabar. Dinas ini menampilkan atraksi, tentang tatacara menambal jalan yang berlubang secara mobile. Dengan dipandu langsung oleh Kepalanya, Guntoro, para petugas berseragam kuning dari Dinas Bina Marga perlihatkan cara menambal lubang di jalan secara cepat dengan menggunakan aspal hot mix. Tak kurang dari 15 menit
    lubang selebar satu meter persegi dengan kedalaman kurang lebih 3 hingga 5 cm dapat ditutup dengan baik. Hadirin pun bertepuk tangan, termasuk Wagub.

    Usai menampilan prosesi seni dan budaya tiap kontingen, dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Wagub Deddy Mizwar dalam sambutan pembukaannya mengharapkan, agar even Porpemprov. ini dapat mempersatukan seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemprov. jabar. Dengan terciptanya persatuan diantara PNS, akan mendorong penciptaan kinerja.

    "Saya sampaikan selama bertanding". Tampilkan sikap sportif. Akui kalau itu memang kekalahan dan tampilkan sikap baik manakala mendapatkan kemenangan", demikian Wagub.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus