Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Saya Ingin Usaha Potong Rambut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13470.jpg

    BANDUNG-Seorang pemuda  menggunakan kaos putih bergaris merah, bertopi hitam memperlihatkan kemahirannya memotong rambut seorang pemuda lainnya di Stand Balai Rehablitasi Sosial Pamardi Putra  (BRSPP) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Halaman Barat Gedung Sate, Bandung, Rabu (5/8).

    Pemuda tersebut bernama Edi, pemuda berumur 17 tahun asal Indramayu, mantan pecandu narkoba yang kini menjadi salah seorang siswa BRSPP.  Edi hadir di Halaman Barat Gedung Sate bersama lebih dari 50 orang siswa BRSPP lainnya dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2015 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

    “Saya sudah 4 bulan menjalani rehabilitasi social di BRSPP. Selain mendapatkan bimbingan fisik dan kesehatan, bimbingan sosial dan bimbingan mental, saya juga mendapatkan bimbingan keterampilan memotong rambut,” kata Edi kepada jabarprov.go.id.

    Edi yang mengaku hanya lulusan SD tersebut, coba-coba menggunakan narkoba karena diajak oleh teman-teman sebayanya. Setelah menjalani rehabilitasi di BRSPP ini, Edi bertekad tidak akan tergoda lagi menggunakan narkoba.

    “Setelah selesai menjalani rehabilitasi, saya ingin membuka usaha potong rambut. Tapi, saya belum tahu modalnya dari mana,” katanya.

    Di Hari Anti Narkotika Internasional ini, Edi mengingatkan teman-teman sebayanya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba karena narkoba merusak fisik dan mental kita. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus