Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perpusda Kuningan Dukung Program Budaya Baca

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13473.jpg

    KUNINGAN–Untuk mendukung program budaya baca di sekolah, USAID PRIORITAS menggandeng Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (perpusda) Kab. Kuningan.

    Dukungan tersebut bukan hanya untuk meningkatkan budaya baca, namun juga untuk melatih petugas perpustakaan serta ketua tim pengembang budaya baca di MI Cokroaminoto, (03/08).

    Selain budaya baca yang sudah berjalan, perpusda membantu MI Cokromanioto dalam mengelolal tatakelola perpustakaan secara baik dan benar.

    ”Kegiatan ini merupakan pembinaan rutin terhadap sekolah, baik dasar, menengah maupun atas. Tujuannya adalah melakukan pembinaan secara optimal dalam tatakelola perpustakaan di sekolah. Sehingga sumber daya manusia di sekolah ini bisa dimaksimalkan seoptimal mungkin” ujar Arief Dwisaputra, S.Sos, staf pelaksana Perpusda Kab. Kuningan di sela – sela asistensi kepada pengelola perpustakaan.

    Selain memberikan pembekalan kepada petugas pengelola perpustakaan, pihaknya juga mengadakan program perpusatkaan keliling, namun untuk hal ini, tidak semua sekolah bisa dikunjungi, ’’program mobil keliling membawa buku perpustakaan dengan tujuan mendekatkan kepada pihak sekolah, sehingga siswa dan guru mengenal adanya perpustakaan daerah ini” papar Arief.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus