Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disparbud Jabar Gelar Festival Kuliner Khas Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13475.jpg

    BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat menggelar festival kuliner khas kabupaten kota di Jabar. 

    Pameran berlangsung selama 3 hari, Kamis-Sabtu 6-8 Agustus 2015 di areal parkir Taman Budaya Jawa Barat di Dago Tea House.  Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Nunung Sobari dalam sambutannya mengatakan, festival kuliner ini selain menampilkan kekhasan kuliner masing-masing kabupaten kota, juga menampilkan kesenian khasnya.

    “Selain puluhan jenis kuliner dari kabupaten kota, dipintonkan juga berbagai kesenian tradisional masing-masing daerah, sebagai kekayaan budayanya” kata Nunung, Kamis (6/8).

    Sedikitnya ada 25 Kabupaten Kota yang ikut serta dalam festival kuliner, dengan menampilkan kekhasan makanan tradisional baik makanan berat maupun ringan.

    “Seluruhnya ada 25 Kabupaten Kota yang menampilkan kuliner khasnya, seperti gembyong dari Kuningan, tape ketan, opak, nasi liwet, seblak, bir peletok dari Bekasi dan lain-lain” tutur Nunung.

    Dalam pembukaannya, diundang juga para pelajar SMP se-Bandung untuk memperkenalkan makanan atau kuliner khas itu, agar mereka mengenal makanan khas daerah Jabar yang lebih higienis tanpa pengawet tetapi tetap bergizi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus