Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Butuh Teknologi Pengolahan Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13478.jpg

    BANDUNG- Besarnya volume sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Bandung yang mencapai 1.600 ton setiap harinya, membuat Pemerintah Kota Bandung harus mencari solusi untuk mengatasinya, apalagi mulai tahun 2016 mendatang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat berakhir masa kontraknya dan tidak diperpanjang lagi.

    Sementara itu, kebijakan Pemerintah Kota Bandung dengan program 3 R sampai saat ini tidak bisa diandalkan untuk mengurangi produksi sampah yang cukup besar tersebut.

    Menyikapi permasalahan tersebut, tidak punya pilihan lain Pemerintah Kota Bandung harus membangun teknologi pengelolaan sampah yang baik.

    Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya sedang melakukan pengkajian terhadap berbagai alternatif penanganan sampah, termasuk kemungkinan bergabung ke TPA Legok Nangka atau melanjutkan opsi pembangunan PLTSa.

    “Khusus mengenai PLTSa Gedebage, kita sedang dalam tahap kajian, termasuk didalamnya mengganti insenerator dengan teknologi biodigester yang lebih ramah lingkungan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus