Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Kabupaten Tasikmalaya Siap Laksanakan Pilkada Serentak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13496.jpg

    KAB TASIKMALAYA-KPU Kabupaten Tasikmalaya, sudah siap  melaksanakan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada Desember 2015. Hal demikian, diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat dalam kegiatan Kunker Komisi I DPRD Jabar, Kamis (6/8).

    Menurut Deden, peran penyelenggara sudah siap melaksanakan Pilkada serentak mulai KPU sampai PPDP . PPK dan PPS sudah  terbentuk serta  data pemilih kini sudah siap. Bahkan, Mitra yaitu panwas sudah terbentuk sampai kecamatan.

    Anggaran yaitu hibah juga sudah siap bahkan MoU yang dibuat merupakan MoU yang paling pertama ditandatangani, jumlahnya Rp.40 miliar dan sudah disetujui Bupati dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

    Fakta calon yang mendaftar sudah dibuka untuk parpol dan jalur perseorangan. Kendati pada tahap awal hanya 1 pasang calon yang mendaftar.Dalam tahapan pendaftaran tersebut, sudah diitindaklanjuti dalam rapat pleno oleh KPU.

    Dana untuk kegiatan  Pilkada juga sudah ada yang terserap karena tahapannya sudah di mulai pada  April 2015.  Besaran dana yang digunakan sudah mencapai Rp.5 miliar. Dana tersebut, ujar Deden digunakan untuk kegiatan operasional KPU diantaranya sosialisasi , perjalanan dinas dan lain-lain. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus