Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dekranasda Jabar Jadi Idola Para Istri Gubernur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/istri-gubernur.jpg

    Seperti tidak kalah dengan para suaminya, para istri Gubernur juga melakukan kegiatan yang dibilang cukup padat. Para istri orang nomor satu di Provinsinya masing-masing juga melaksanakan sejumlah agenda. Diantaranya kunjungan ke Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat yang terletak di Jalan Ir H. Juanda Kota Bandung, Kamis (2/11). Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Jawa Barat, Ny. Netty Prasetiyani Heryawan menjelaskan sejumlah aktivitas dan program kerja kepada para istri Gubernur yang hadir. Tidak kurang dari 11 istri Gubernur dan 21 istri  wakil Gubernur antusias mendengarkan penjelasannya. Bahkan sejumlah istri Gubernur itu juga menunjukan kekagumannya, dengan aktivitas Dekranasda Jawa Barat.

     
    Menurut Netty, dalam kunjungan itu apresiasi yang tinggi ditunjukan kepada Dekranasda Jawa Barat. Mereka, para istri Gubernur dan Wakil Gubernur menanyakan sejumlah program kerja dan aktivitas yang sudah dan yang akan dilaksanakan Dekranasda. Bahkan diantaranya ada yang ingin menjadikan Dekranasda Jawa Barat sebagai contoh pengembangan institusi serupa di provinsinya masing-masing. “Kunjungan para istri Gubernur dan Wakil Gubernur ke Dekranasda Jawa Barat sebagai upaya mempromosikan Jawa Barat kepada Provinsi lain. Tentunya diharapkan muncul keinginan kuat untuk mengembangkan kerjasama dalam rangka memajukan hasil kerajinan nasional. Sehingga akan mendorong para pelaku usaha kerajinan lebih maju lagi,” tuturnya.
     

    Kekaguman para istri Gubernur ditunjukan dengan mengajukan sejumlah penawaran kerjasama kepada para pengrajin. Seperti yang diungkap Ny. Tatik Fauzi Bowo yang meminta Tegep pengrajin jaket asal Garut datang ke Jakarta untuk membuat jaket kulit suaminya Gubernur DKI Jakarta serta anak dan cucunya. Begitupun dengan Ny. Truli Syachroedin ZP, istri Gubernur Lampung itu tertarik dengan kerajinan “glass painting”. Bahkan meminta pengrajin “glass painting” Ny. Haedi asal Kota bandung untuk melatih para pengrajin di Provinsi Lampung. Begitupun dengan Ny. Nina Sukarwo yang sangat minat dengan kerajinan miniatur gamelan dan kerajinan lainnya dengan bahan baku kayu dan logam. Pada kesempatan itu, para istri Gubernur antusias mempraktekan pembuatan batik, ukir kerudung dan sulam payet.


    “Di Kalimantan banyak bahan baku kayu dan bahan alam lainnya. Untuk itu kami inginkan agar Dekranasda Jawa Barat dapat mengirim para pengrajinnya untuk memberikan pelatihan dalam membuat aneka kerajinan berbahan baku kayu dan logam,” tutur Ny. Amelia Faruk, Istri Gubernur Kalimantan Timur didampingi Ny. Tining Teras Narang istri Gubernur Kalimantan Tengah dan Ny. Rudi Arifin istri Gubernur Kalimantan Selatan. Menurut Netty, pada umumnya para istri Gubernur itu menginginkan ada bentuk kerjasama antar pengrajin dalam memproduksi dan mendesain aneka jenis kerajinan. “Tetunya Dekranasda Jabar mendukung para pengrajin untuk menjalin kerjasama tersebut,” ujar Netty.

     
    Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)  menyisakan sejumlah kenangan indah. Usai menutup Rakernas APPSI, Ketua Umum APPSI Fauzi Bowo mengungkapkan, kegiatan Rakernas APPSI kali ini berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya sejumlah agenda penting tuntas dibahas menjadi rekomendasi ataupun masukan bagi Pemerintah Pusat untuk sinergitas dan harmonisasi pembangunan di Tanah Air. Bahkan antusiasme ditunjukan oleh para Gubernur dalam membahas isu penting. Dengan gayanya, orang nomor satu di DKI Jakarta mengungkapkan ada kegairahan tinggi dalam Rakernas APPSI yang diselenggarakan di Kota Bandung ini.


    “Apresiasi tinggi kepada Gubernur Jawa Barat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Barat beserta jajarannya. Saya menilai Jawa Barat selaku tuan rumah sekaligus penyelenggaran Rakernas, cukup sukses dalam melaksanakan acara ini. Bahkan ada hal khusus yang ditampilkan para Gubernur yang hadir, yakni adanya kegairahan tinggi saat Rakernas berlangsung di Kota Bandung ini. Meski pelaksanaannya mendekati hinga tengah malam, para rekan Gubernur tetap semangat. Sungguh luar biasa,” ungkap Fauzi Bowo yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menutup Rakernas APPSI yang berlangsung sejak Rabu (1/11), di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/11) malam.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus