Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anna : Calon Jamaah Haji, Jangan Sombong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13519.jpg

    INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj. Anna Sopanah menegaskan, bahwa seluruh calon jamaah haji dari Kabupaten Indramayu jangan memiliki sikap sombong, apalagi memiliki sikap yang berlebihan. Hal tersebut ditegaskan Anna Sophanah ketika  membuka secara resmi bimbingan manasik haji massal bagi 1.532 calon jamaah haji Kabupaten Indramayu tahun 2015, Senin (10/08) di Halaman Gedung Puspihat Kemenag Indramayu.

    Selain dilarang memiliki sikap tersebut, calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Indramayu dimohon untuk kembali meluruskan niat  menjalankan ibadah haji tersebut. Kemudian yang tidak kalah penting, adalah calon jamaah haji harus banyak  bersyukur mengingat menunaikan ibadah haji harus menunggu waktu yang cukup lama.

     “Kembali luruskan niat kita untuk menunaikan ibadah haji ini, kita menunaikan ibadah haji semata-mata hanya karena Allah SWT, ingat jangan sombong jangan merasa kaya, jangan merasa jadi pejabat. Kekayaan dan jabatan kita tidak berarti ketika disana, karena semuanya sama dihadapan Allah,” tegas Anna.

    Selanjutnya Anna Sophanah mengajak calon jamaah haji untuk dapat menjaga kondisi kesehatan saat ditanah suci karena ibadah haji adalah ibadah fisik serta dapat mengikuti bimbingan manasik dengan baik dan benar sebagai bekal calon haji dalam memahami tata cara berhaji sehingga akan lebih mudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

    Hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Indramayu, Mantan Bupati Indramayu Dr.H. Irianto MS Syafiuddin,  Perbankan Indramayu, Ketua NU dan ribuan umat islam.

    Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Drs.H. Yayat Hidayat, M.Ag mengatakan pada tahun 2015 ini calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci mencapai 1.532 orang. Acara Bimsik Haji Kabupaten Indramayu ditutup dengan tausyiah oleh Komarudin Kholil dari Bandung yang merupakan putra daerah Kabupaten Indramayu. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus