Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Celly : Pahamilah Ide Dasar Kepramukaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13523.jpg

    KARAWANG-Pendidikan Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan ahlak mulia. Pendidikan Kepramukaan berisi perpaduan proses pengembangan  nilai sikap. Kursus pembina pramuka merupakan salah satu wujud upaya gerakan pramuka dalam mempersiapkan generasi muda menjadi generasi yang berwatak, bermoral dan memiliki budi pekerti yang luhur.

    Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Kwaran Pedes, diharapkan dapat membekali calon Pembina untuk menambah pengetahuan dan pengalaman praktis kepramukaan agar bisa menjadi Pembina pramuka di SD dan SMP, serta sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan Pembina Pramuka dalam membina peserta didik agar tercapainya tujuan gerakan Pramuka.

    Pada kegiatan ini diharapkan menghasilkan Pembina Pramuka yang memiliki pengalaman dalam hal Kepramukaan serta memahami ide dasar Kepramukaan. Tidak sekedar memandang pendidikan, tetapi juga kepramukaan sebagai pelengkap kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, sehingga pendidikan kepramukaan bisa masuk dalam sistem pendidikan nasional, yaitu sebagai subsistem pendidikan formal.

    Hal demikian penuturan Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang juga sebagai Kamabicab Karawang pada saat meninjau kegiatan ini, Senin (10/8) yang bertempat di SDN 1 Kecamatan Pedes.

    Plt. Bupati Karawang mengapresiasi apa yang selama ini telah dilakukan para pembina selama ini pada kegiatan pramuka baik di tingkat kwaran maupun kwarcab. Pemkab akan terus mendukung segala program kepramukaan.

    pada Kesempatan ini Plt Bupati Karawang hadir bersama Kamabiran Pedes, Ka Kwaran Pedes serta jajaran pengurus Kwarcab Karawang. Pelatihan ini di ikuti oleh 17 Putri dan 30 Putra Pembina dari Gugus Depan masing-masing di Kecamatan Pedes yang diselenggarakan pada tanggal 9 sampai tanggal 14 Agustus 2015. Pada kegiatan ini yang menjadi narasumber dari Pusdiklat Cab.Karawang yang terdiri dari 11 narasumber.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus