Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OP Daging, PD Pasar Siapkan 8 Ton Daging

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13527.jpg

    BANDUNG- Sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung saat ini menjadi tempat Operasi Pasar (OP) untuk penjualan daging sapi menyusul terus melambungnya harga daging sapi yang saat ini mencapai Rp130 ribu per kilogramnya.

    Menurut Direktur PD Pasar Bermartabat Kota Bandung. Rinal Siswadi mengatakan, pasar tradisional di Kota Bandung yang hari ini menjadi tempat dilakukannya OP daging diantaranya di pasar Kosambi, Cihaurguelis, Sederhana, Kiaracondong, Ujung Berung, Ciwastra, Gegerkalong, Astana Anyar dan pasar Cijerah.

    “Operasi pasar di 9 pasar yang kita lakukan cukup menarik perhatian masyarakat, seperti di pasar Kosambi yang kita  sediakan 2 ton daging sapi hingga pukul 12 sudah terjual setengahnya,” ucap Rinal. 

    Rinal mengatakan, daging sapi yang tersedia untuk OP daging kali ini berasal dari Bulog Divre Jabar dan Arta Graha dengan jumlah total sebanyak 8 ton.

    “Dalam OP daging kita jual dengan harga sekitar Rp90 ribu per kilo dari harga saat ini mencapai Rp130 ribu per kilogram, dan berharap OP bisa memenuhi layanaan kebutuhan protein hewani masyarakat,” katanya .

    Rinal juga mengatakan, berdasarkan hasil pantauan ke 21 pasar tradisional di Kota Bandung, sebanyak 184 pedagang yang terdata mereka tidak melakukan kegiatannya berjualan daging. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus