Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemarau Panjang, Harga Komoditas Melonjak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13529.jpg

    BANDUNG- Kemarau panjang yang saat ini sudah melanda sebagian besar wilayah di Jawa Barat, tidak hanya berdampak pada berkurangnya pasokan kebutuhan air masyarakat, tetapi juga sudah berdampak pada sektor lain, seperti kebutuhan pokok masyarakat.

    Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Bandung, Elly Wasliyah mengatakan, memasuki masa kemarau, sejumlah komoditas pangan saat ini mengalami kenaikan harga.

    “Selain adanya gagal panen akibat kekeringan, kenaikan harga juga dipicu semakin minimnya stok yang tersedia,” ucapnya.

    Menurut Elly, komoditas pangan yang mengalami kenaikan saat ini diantaranya harga daging ayam dan sejumlah kebutuhan lainnya seperti sayuran.

    “Jika pada bulan puasa lalu harga daging ayam ada di kisaran Rp30 ribu per kilogram, saat ini mencapai Rp37 ribu,” ujar Elly.

    Elly menyatakan,kondisi kenaikan harga daging ayam ini disebabkan permintaan sebesar 200 ribu ekor per hari yang tidak dibarengi dengan ketersediaan ayam.

    “Harga daging ayam naik karena bahan baku pakan seperti jagung, mengalami gagal panen serta  sejumlah peternak di daerah produksi memilih untuk tidak memelihara unggas karena musim kemarau yang cukup panjang,”katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus