Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Konsumen Jangan Khawatir Peredaran Bakso Celeng

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13546.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (Distan-KP) menghimbau kepada para konsumen, khususnya penggemar baso untuk tidak takut kemungkin penggunaan daging celang atau tikus dalam bakso yang mereka konsumsi menyusul tingginya harga daging saat ini yang mencapai Rp130 ribu per kilogramnya.

    Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (Distan-KP) Kota Bandung, Eli Wasliah menegaskan, masyarakat tidak usah khawatir karena diyakini di Bandung tidak ada penjualan baso berbahan baku daging celeng atau tikus.

    “Kekhawatiran itu wajar, tapi soal bahan baku baso daging sapi diubah menjadi daging celeng atau daging tikus akibat pedagang daging sapi mogok jualan, itu tidak usah khawatir,” tegasnya.

    Menurut Elly, untuk menghindari kekhawatiran para konsumen tersebut, pihaknya secara kontinyu melakukan pengawasan ke pasar-pasar dan industri pengolahan bakso.

    “Kita lakukan pengawasan ke pasar-pasar dan industri olahan. Memang pedagang sapi tak jualan tetapi bagi pedagang baso yang tahu akan mogok maka dari Sabtu kemarin sudah menyetok daging,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus