Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Persediaan Daging Sapi di Bulog Jabar 250 Ton

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13550.jpg

    BANDUNG–Badan Urusan Logistik (Bulog) Jawa Barat mempunyai persediaan atau stok daging sapi hingga 250 ton. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) usai memantau operasi pasar daging sapi oleh Bulog Jabar di Pasar Kosambi, Jl. Jendral Ahmad Yani Bandung pada Rabu (12/8).
     
    Untuk itu, Aher pun meminta kepada masyarakat tidak khawatir serta berharap harga daging sapi di pasaran kembali normal.
     
    “Jangan khawatir, Bulog Jabar punya persediaan (daging sapi) cukup banyak 250 ton. Itu persediaan daging yang bisa didistribusikan kepada masyarakat yang ada di Bulog Jabar saja,” ungkap Aher.
     
    “Saya berharap hari ini sudah mulai ada pemotongan (sapi) dan besok (harga) sudah mulai normal mudah-mudahan. Karena buat feedloter(pemegang stok) juga rugi kalo mereka memelihara sapi tapi sapinya tidak dikeluarkan,” tambah Aher.
     
    Aher yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Jawa Barat Ferry Sofwan Arif mengungkapkan, untuk menormalkan kembali harga daging sapi dipasaran harus ada peran feedloter dalam menurunkan harga.
     
    Menurutnya, feedloter jangan memberikan harga tinggi kepada Apdasi (Asosiasi Pengusaha Daging dan Sapi Potong Indonesia) yang terdiri dari bandar, pengecer, dan pemotong, agar mereka tidak sulit menjualnya kepada konsumen.
     
    “Jadi kunci penyelesaiannya adalah feedloter segera melepaskan sapinya ke pasar (ke bandar dan pemotong) dengan harga dibawah 40 ribu, 36 sampai 38 ribu. Dengan cara itu kemudian daging sapi akan terjual normal kembali,” pungkas Aher.
     
    Para pedagang daging sapi di Pasar Kosambi hingga hari ini tidak berjualan karena tidak ada suplai. Untuk itu, Bulog Jabar menggelar operasi pasar daging sapi di 11 pasar di seluruh Jawa Barat dengan harga Rp 90.000,00/kg mulai Minggu (9/8) lalu.
     
    Salah satu petugas Bulog mengungkapkan, operasi pasar tersebut sangat membantu masyarakat, baik ibu rumah tangga ataupun pengusaha makanan seperti pedagang bakso. Hingga hari keempat operasi pasar pihak Bulog telah menghabiskan hingga 1 ton daging sapi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus