Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13566.jpg

    BANDUNG-Yayasan Kebudayaan Rancage Yayasan Pusat Studi Sunda akan menyelenggarakan acara Peresmian Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi, di Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut Nomor 2, Kota Bandung, Sabtu (15/8).

    “Biasanya memang kalau peresmian gedung itu dengan cara gunting pita oleh pejabat. Tapi, dalam peresmian Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi ini, tidak begitu. Prosesi  peresmiannya dilakukan dengan cara membuka pintu gedung perpustakaan oleh anak jalanan yang diawali dengan rajah oleh Hery Suheryanto dan kawan-kawan,” kata Apipudin, salah seorang Panitia Peresmian Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi di Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut Nomor 2, Kota Bandung kepada jabarprov.goid,  Kamis (13/8).

    Peresmian Gedung Perpustakaan dengan cara membuka pintu oleh anak jalan, menurut Apipudin, sebagai symbol atau pesan moral supaya anak-anak jalananpun, harus rajin membaca.

    Berdasarkan susunan acara yang telah dibuat panitia,  acara peresmian akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan akan dipandu oleh MC Dian Hendrayana dan Temmy Widyastuti. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Rohman. Pidato pangbagea oleh Prof.Dr.H. Endang Saefulloh Wiradipradja, SH yang juga Ketua Yayasan Pusat Studi Sunda.

    Acara selanjutnya musikalisasi puisi “Umur Beuki Ngolotan oleh Yayasan Katho dan kawan-kawan dan puisi Tak Tahu Tempatku Dimana oleh Abrory dan kawan-kawan. Setelah itu Pidato Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan. Dilanjutkan pembacaan puisi Jante Arkidam oleh Iman Soleh. Pidato Peresmian Perpustakaan Ajip Rosidi dilakukan oleh Ajip Rosidi.

    Puncak acara berupa Prosesi Peresmian Perpustakaan Ajip Rosidi dengan rajah oleh Hery Suheryanto dan kawan-kawan dan Membuka Pintu Perpustakaan oleh Anak Jalanan.

    Dalam acara yang akan dihadiri oleh para Inohong Sunda tersebut, juga akan ada tembang Sunda.

    “Mulai tanggal 15 hingga tanggal 22 Agustus, kami akan menggelar Pameran Karikatur Tokoh “Rancage” dan Pameran Lukisan Karya Urang Sunda di Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi ini,” kata Apipudin. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus