Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lex Laksamana: Jangan Percaya Kepada Orang yang Menawarkan Jasa Bisa Meluluskan Menjadi CPNS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/KORPRI-12.jpg

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Lex Laksamana selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menekankan bahwa seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak dipungut biaya. Jangan percaya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan jasa untuk bisa meluluskan menjadi CPNS.

    “Yakinlah bahwa keberhasilan saudara di tangan saudara sendiri,” tegas Lex Laksamana pada pembukaan Pelaksanaan Test Tertulis Seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar yang digelar di Gedung Kantor Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat, Jalan Ir.H. Juanda (Dago), Kota Bandung, Minggu (5/12).

    Menyadari tingginya animo masyarakat terhadap penyelenggaraan seleksi CPNS pada tahun 2010 ini, Lex meminta kepada jajaran panitia, tim pemantau dan pengawas untuk bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan sebaik-baiknya. Kepada para peserta, Lex mengingatkan untuk tetap berpegang teguh kepada kemampuan diri sendiri.

    “Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar, jungjung tinggi kejujuran dan sportifitas serta patuhi segala ketentuan seleksi yang telah ditentukan,” katanya.

    Lex menuturkan, sejalan dengan perkembangan otonomi daerah dan globalisasi dewasa ini, tuntutan akan peningkatan kapasitas dan kapabilitas pemerintah daerah telah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terelekkan. Dalam kaitan itu, dibutuhkan pula dukungan sumber daya aparatur yang lebih berkualitas, unggul, berdaya saing dan produktif serta memiliki kapasitas moral, intelektual, keterampilan dan penguasaan yang memadai terhadap bidang tugas, yang digeluti.

    Guna mendorong peningkatan kinerja instansi menuju tercapainya sasaran-sasaran program  daerah secara lebih optimal dan berkesinambungan. Oleh karena itu, program-program pembangunan sumber daya manusia, khususnya aparatur perlu mendapat prioritas perhatian dari kita semua, tidak hanya pada aspek pengembanga, melainkan juga pada aspek rekrutment aparatur yang lebih selektif sesuai dengan analisis kompetensi pegawai yang dibutuhkan.

    “Melalui langkah ini, Insya Alloh rancang bangun organisasi perangkat daerah di Jabar yang telah kita rampungkan dapat benar-benar mengakomodir kewenangan yang dimiliki visi, misi dan kebutuhan daerah serta isu-isu strategis yang kita hadapi sejalan dengan prinsif efektivitas dan efisiensi organisasi yang diatur oleh peraturan perundang-undangan,” katanya.

     Lebih jauh rekrutmen CPNS ini, diharapkan dapat menjadi dorongan semangat bagi para generasi penerus birokrasi, khususnya dalam rangka regenerasi dan kaderisasi penyelenggara pemerintahan pada masa mendatang. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus